Senin, 28 September 2015

KATA KATA BIJAK ^_^

Kata-kata bijak (Sejatinya sebuah kebahagiaan dan kebaikan)

HI THERE, SAYA MAYA JUST POST AJA KARENA DAPAT INISIATIF DARI MENTORING TERKENAL DAN TERNAMA BAPAK MARIO TEGUH J

Setiap orang mempunyai rencana, sehingga jika rencana gagal pasti akan merasakan yang namanya marah, galau atau sedih. Tidak ada orang yang hidup tanpa didampingi oleh rencana Tuhan. Jika rencana kita gagal pastilah rencana Tuhan yang berlangsung lebih baik.

Terkadang kita berharap keajaiban tanpa mengerti keajaiban itu membutuhkan mata uang tertentu untuk dibeli tetapi nyatanya keajaiban itu dibeli dengan kebaikan hati.

Dengan berpegang kepada kebaikan yang terus ditingkatkan kepada diri pribadi kekuatan terbesar untuk mencapai kebahagiaan dan keberhasilan tertuju kepada diri sendiri karena Tuhan Maha Mengetahui apa saja kebaikan dan keburukan yang telah dilakukan. Dari situ ditemukan siapakah yang pantas dari perbuatan baik itu mendapatkan sebuah keajaiban Tuhan yang pasti tak terduga seperti dan bagaimana.

Rencana gagal terkadang kita merasakan kesedihan kita itu khusus tetapi nyatanya bahkan orang lain yang tidak menampakkan kesedihannya itu yang memiliki kesedihan terdalam. So, jika kita baik jangan semena-mena dengan keegoisan menghakimi sikap orang lain karena kita tidak tahu derita setiap orang entah itu tertampak atau tidak. Terkadang banyak seseorang menyembunyikan kesedihan yang dideritanya hanya demi tidak membuat orang lain risih akan kesedihannya.

Kalau pun baik kepada orang lain itu mudah, setiap orang Rezekinya baik. Tetapi realnya sulit sekali rasanya jika mendahulukan kepentingan orang lain (termasuk baik) karena akan membuang banyak waktu untuk kebaikan tersebut bahkan akan ada kata Rugi untuk kita sendiri. Kadang setiap orang beranggapan kalau sudah mementingkan kepentingan orang lain pasti akan mengabaikan kepentingan dirinya sendiri (pasif). Tidak demikian sebetulnya, tetapi itu mengutamakan kepentingan orang lain dengan mendahulukan kepentingan dirinya sendiri sudah beres dan sama-sama menguntungkn satu sama lain.

Jika setiap orang Professional Distance berdoa memohon Rezeki yang baik pasti akan terkambul. Dengan selalu konsisten supaya ternasihati untuk diri sendiri dengan motivasi yang timbul dengan segar.

Hidup ini tidak akan steril dari apa yang tidak baik, tapi tetaplah kita harus berbuat baik. Jangan hanya karena satu orang tidak baik kita akan membenci semua orang, dari itu maka berlaku adil lah dalam kemarahanmu, janganlah curigai semua orang baik hanya karena di dustai oleh satu orang yang dianggap baik. Sifat amarah mengundang hal-hal yang tidak baik, jika bisa menjaga amarah dengan konsisten yang bertujuan supaya juga tidak marah terhadap diri sendiri, itu Rahmat yang hanya bagaimana kita menggunakannya dengan baik.

Berkaitan dengan kesabaran, kesabaran tidak terbatas karena termasuk sifat Tuhan. Seseorang yang beriman tidak akan kehilangan kesabaran karena ia hanya tidak meneruskan yang tidak subur bagi kebaikan. Kebaikan dengan memaafkan juga termasuk sifat Tuhan yang akan menguntungkan dan menimbulkan keajaiban yang diharapkan semua orang.


‘ Buatlah sempurna hanya dengan senyuman manis yang tersimpan dipipimu dengan dasar ketulusan hati’

Tidak ada komentar:

Posting Komentar